Noe Coffe & Kitchen: Story of a Deer




Ini adalah kisah rusa. Seekor rusa jantan lebih tepatnya. Namanya Danu atau Noe. Yang diadaptasi menjadi kisah Noe Coffe & Kitchen. Sebuah tempat yang diciptakan oleh Danu untuk sebagai tempat yang selalu menumbuhkan kisah-kisah baru. Senafas dengan kisah rusa jantan, yang sesuai dengan kekuatan alaminya terus menumbuhkan tanduk (antler) meskipun patah berkali-kali. Lambang kepala rusa jantan inilah yang menjadi icon Noe Coffe & Kitchen. Enerjik, lincah, terus tumbuh.

Logo Noe Coffe
Noe Coffe & Kitchen Logo: A Head of Male Deer., with growing antlers

Satu lagi yang menjadi penanda semangat rusa jantan di cafe ini adalah kehangatan. Ambience yang diciptakan dari pencahayaan, model tata ruang dan penempatan open kitchen, membuka komunikasi yang terbuka dan hangat antara cafe, baritas, dan pengunjung. Pengunjung bisa duduk nyantai di kursi bar sambil melihat baritas meracik pesenannya, atau sesekali berbincang mengenai proses pembuatan menu yang dipesennya. Kalau saja ini bisa full open kitchen kayaknya juga makin asyik. Mungkin di cafe kedua nanti bisa diwujudkan.

Suasana Hangat di dalam Noe Coffee & Kitchen.

Sambil menunggu pesenan jadi, nggak sengaja melihat tumpukan ampas kopi. Harummm… dan iseng mencoba menyuil dikit, dan mencicipinya…eh ternyata enak. Ampasnya aja enak, apalagi kopinya. Itu yang kubayangken sambil mengingat-ingat tadi pesen minuman apa ya… Oh iya, caramello dinosaour… Membaca namanya yang kebayang ini pasti porsi besar segedhe dinosaurus. Salah satu sajian berbahan kopi-susu es yang dioplos dengan toping karamel kering. Dalemnya dingin, atasnya kering anget, jadi nek pas diminum akan menimbulkan sensasi anget-dingin-anget-renyah.




Ternyata ini minuman cucok nek dibarengkan dengan senek alias camilan bernama fried mozarella alias keju goreng. Terus terang baru kali ini makan keju digoreng. Dan rasanya ternyata unik. Renyah di luar dengan rasa bumbu asin bawang dan lembut anget di dalam. Saosnya juga sangat pas. Rasanya juga beda dengan umumnya.

Rahasianya ternyata ada di proses pengolahan bahan-bahan pembuat menu. Semua bahan yang diolah di Noe Coffe & Kitchen adalah bahan-bahan segar. Saos, toping, bumbu yang digunakan juga merupakan kreasi orisinil dari barista/cheff Noe, bukan bahan jadi yang ada di pasaran.
Rupanya, inilah the essence, saripati dari semangat rusa jantan itu. Semangat penciptaan dan orisinalitas. Semoga Noe Coffe & Kitchen terus tumbuh dan terus membawa nafas rusa jantan.

 

Lokasi:

https://goo.gl/maps/MCeY236QYV82
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.68, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224, Indonesia

+62 896-2024-0424

Open :  7AM–1AM

 

Footnote:

Informasi tentang rusa dapat ditengok di http://www.iwla-rh.org/html/DGIF_articles/deer_antlers.html,
https://www.bds.org.uk/index.php/advice-education/species/roe-deer, http://www.veganpeace.com/animal_facts/Deer.htm

Credit Photo head deer is from https://thephotonaturalist.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*